img
Jakarta - Ingin tampil seperti wanita tangguh dan disegani pria? Tiru cara Tyra Banks. Mantan top model Amerika ini memberikan tiga trik berpenampilan agar wanita bisa menonjolkan sisi kuat dan powerful-nya: celana panjang, shoulder pads dan rambut yang rapi.

Tips itu ternyata merupakan wejangan dari sang ibu. Kepada Harper's Bazaar, penggagas America's Next Top Model itu mengatakan, "Ibu saya bilang, saya harus menjaga penampilan tetap simple, kata dia, 'clean and sleek'.

Dia melanjutkan, "Jadi saya belajar, simple, sleek, tarik pinggang ke dalam dan tonjolkan dada Anda. Itu bagus."


Penggagas 'America's Next Top Model' yang masuk dalam tujuh wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Time ini juga menjelaskan bagaimana gaya busananya lebih merefleksikan pebisnis wanita daripada seorang model.

"Kuncinya adalah (pakai baju dengan) shoulder-pads, sekalipun Anda tidak sedang ingin tampil fashionable. Ini adalah trik untuk wanita, memberi Anda kesan bahu yang lebih bidang. Jika Anda punya bokong yang berisi, bahu (yang bidang) tersebut bisa semakin menonjolkan bokong Anda. Jadi harus memberi aksentuasi (dengan memakai bantalan bahu)," urai wanita berusia 39 tahun ini.

Kini shoulder-pad menjadi trik busana andalannya. Bahkan ketika mengenakan gaun, ia juga membuat efek bahunya lebih bidang dan tegas dengan bantalan bahu. Tyra sendiri senang menggambarkan dirinya sebagai pebisnis wanita yang smart.

"Ketika tidak mengenakan celana panjang, saya tetap memakai gaun dengan detail yang menonjolkan bahu. Rambut saya sanggul dan ditata rapi ke belakang," ungkap Tyra.



Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/02/07/172948/2164148/233/trik-berbusana-dari-tyra-banks-untuk-tampilkan-sisi-tangguh-wanita