London - Sungguh tragis. Jasad seorang pria di Inggris terlantar selama 2 tahun di apartemennya, sebelum akhirnya ditemukan. Selama itu, tidak ada seorangpun yang menyadari kematian pria yang memang tinggal seorang diri ini.

Seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (2/2/2013), jasad pria bernama Simon Allen ini ditemukan dalam kondisi tinggal kerangka oleh petugas layanan bersih-bersih, pada November lalu. Jasad Allen yang hanya mengenakan sepasang kaos kaki, ditemukan terbaring di belakang sofa di ruang keluarga di apartemennya yang terletak di Brighton, East Sussex, Inggris.

Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian setempat baru dirilis ke publik pada bulan ini. Laporan penyelidikan tersebut menyebutkan, Allen diperkirakan meninggal dunia pada Desember 2010 lalu, dalam usia sekitar 50 tahun. Sejak saat itu hingga penemuan jasadnya tahun 2012 lalu, tidak ada seorangpun yang menyadari kematian Allen.


Beberapa hari sebelum jasad Allen ditemukan, pemilik apartemen yang disewa Allen datang ke apartemen tersebut untuk mencari tahu mengapa sewanya sudah tidak dibayar berbulan-bulan lamanya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, karena tidak ada respon dari Allen, yang saat itu sebenarnya sudah tak bernyawa.

Sejumlah penghuni apartemen yang sama mengakui adanya bau busuk di sekitar apartemen, namun mereka sama sekali tidak menyangka jika bau tersebut berasal dari jasad Allen. Beberapa penghuni apartemen menuturkan, Allen memang seorang penyendiri dan tidak kenal dekat dengan penghuni lainnya.

"Saya sudah tidak melihatnya selama 2 tahun. Dia seorang pemabuk dan saya dulu sering mendengar suara berisik di lorong apartemen hingga ke tangga setiap kali dia baru pulang saat tengah malam," tutur seorang penghuni apartemen, Paul Hanscomb (45).

"Tetapi kami semua terlalu mempedulikan kehidupan kami sendiri dan saya pikir dia sudah pindah dari apartemen ini," imbuhnya.

Sementara itu, hasil penyelidikan juga menyatakan, tidak ada kondisi mencurigakan dari kematian Allen ini. Namun, aparat dan petugas koroner tidak bisa memastikan penyebab kematian Allen.

supaya polisi untuk mencari keluarga atau kerabat Allen juga tidak membuahkan hasil. Apartemen tersebut telah disewa Allen sejak tahun 1999. Sejak saat itu, Allen diketahui tinggal seorang diri di apartemennya.


Sumber:  http://news.detik.com/read/2013/02/02/173112/2159583/1148/hidup-seorang-diri-jasad-pria-inggris-terlantar-selama-2-tahun?991104topnews