img
Jakarta - Tanpa terasa perayaan Tahun Baru Imlek akan berlangsung besok (10/02/2013). Tentunya bagi Anda yang merayakannya tak ingin ketinggalan momen meriah yang terjadi setiap satu tahun sekali itu. 

Berbagai macam perlengkapan pun telah dipersiapkan mulai dari busana, makanan, hingga pesta. Gaya busana cheongsam berwarna merah dan emas juga menjadi ciri khas dalam setiap acara Tahun Baru Imlek.

Untuk menyambut perayaan Tahun Ular Air ini, sejumlah desainer dan brand lokal telah menyuguhkan koleksi cheongsam yang didesain apik. Sebut saja perancang mode Sebastian Gunawan atau akrab disapa Seba dan label Alleira Batik. Rangkaian koleksi cheongsam keduanya tentunya bisa menjadi inspirasi gaya busana Anda untuk rayakan Imlek.


Karya cheongsam Seba diberi sentuhan modern yang elegan, mewah, serta kesan versatile untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Pada koleksinya tersebut, Seba mengangkat tema bertajuk "La Route De La Soie" atau jalur sutra. Ia pun menghadirkan rangkaian busana cheongsam dengan potongan yang memamerkan siluet feminin seorang wanita. Misalnya saja gaun panjang berpotongan tinggi di bagian kaki, atau gaun pendek ramping dan penuh detail terlihat dalam koleksi yang didominasi material metalik ini. 

Koleksi terbarunya itu pun memiliki motif yang beragam. Mulai dari motif klasik khas budaya China, motif bunga, sampai ikan mas. Pada beberapa rancangannya, terlihat potongan peplum dari mulai atasan hingga rok. Koleksi jalur sutra ini juga banyak menampilkan material bahan lace, obi, tenun dan bordiran dari benang warna emas yang begitu mewah.

Hampir sama dengan koleksi Seba, brand Alleira Batik mengusung tema Opulence untuk koleksi cheongsamnya yang berarti kemewahan, kekayaan, kemakmuran dan hal-hal berlimpah. Koleksinya tersebut hadir dengan siluet simple dan modern. Sentuhan detail outfit dan aksesori yang chic, fresh serta renewable menghiasi setiap outfitnya.

Busana cheongsamnya didominasi warna merah dengan materi sutera ATBM, super silk, sutera habutay dan dobby yang memberi efek penting dalam eleganitas. Warna merah pada setiap koleksi Alleira melambangkan kemewahan, kegembiran dan kekuatan. Koleksinya tersebut juga sebagai pioneer di tahun 2013 untuk kemakmuran dan hal-hal baik yang akan berlimpah di masa-masa yang akan datang.



Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/02/09/112000/2165514/233/inspirasi-gaya-busana-untuk-rayakan-imlek