img

Jakarta - Alexander Wang berkolaborasi dengan perusahaan elektronik ternama Samsung untuk merancang koleksi tas edisi terbatas. Desainer yang baru-baru ini didapuk sebagai creative director Balenciaga itu memiliki 'strategi' unik untuk konsep tas rancangannya tersebut.

Seperti dikutip dari Female First, Alexander punya daftar nama yang terdiri dari para stylist, fotografer dan teman yang cukup berpengaruh di dunia fashion untuk diajak bekerjasama. Mereka akan menggunakan Samsung Galaxy Note II untuk mengambil gambar-gambar di sekitar mereka. Nantinya, gambar-gambar hasil jepretan mereka menjadi sumber inspirasi untuk motif print pada tas rancangannya.


"Saya banyak terinspirasi dari kehidupan sehari-hari dan orang-orang yang ada di sekitar saya. Jadi ide untuk melibatkan orang yang saya kagumi dan hormati tersebut adalah hal yang sangat menyenangkan," ujar desainer berusia 29 tahun itu.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan cara baru untuk menunjukkan bahwa teknologi dan fashion bisa berdampingan bersama. Tas ciptaan Alexander tersebut akan digunakan guna membantu program amal untuk ArtStart. 

Tas bergaya edgy ini akan dijual di butik-butik Alexander Wang, juga secara online. Seluruh keuntungan dari penjualan akan disumbangkan ke ArtStart. Sebuah organisasi non-profit yang berdedikasi pada pengembangan kreativitas dan seni anak-anak dan remaja tidak mampu.


Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2013/01/31/113124/2157398/233/alexander-wang-kolaborasi-dengan-samsung-ciptakan-tas-edisi-terbatas