Jakarta, Ingin mengurangi minus atau plus pada mata dengan operasi berteknologi mutakhir? Operasi katarak tanpa pisau? Kini Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melakukannya, karena Jakarta pun telah ada rumah sakit mata bertaraf internasional dengan layanan bintang lima.

Rumah sakit yang dimaksud adalah Jakarta Eye Center, yang merupakan pionir rumah sakit mata di Indonesia yang telah berpengalaman sejak tahun 1984.

Bila sejak berdiri Jakarta Eye Center pertama berada di daerah Menteng, Jakarta Utara, hari ini, Jakarta Eye Center (JEC) meresmikan rumah sakit mata keduanya di daerah Kedoya, Jakarta Barat, yang diberi nama Jakarta Eye Center @ Kedoya.

JEC @ Kedoya merupakan rumah sakit mata terbesar di Jakarta, dengan layanan bintang lima dan bertaraf internasional. JEC @ Kedoya pun mengusung konsep hospitel (hospital hotel atau rumah sakit dan hotel).


"Jakarta Eye Center sudah pantas jadi Indonesia Eye Center. Seperti ibu dan anak, bila ibunya (JEC pertama di daerah Menteng, Jakarta Pusat) bintang satu, naik dua dan tiga, anaknya (JEC @ Kedoya) langsung bintang lima," ujar Menteri Kesehatan, dr Nafsiah Mboi, SpA, MPH, saat meresmikan Jakarta Eye Center @ Kedoya, Jl Terusan Arjuna Utara No 1 Kedoya, Jakarta, Sabtu (2/2/2013).

JEC @ Kedoya menawarkan solusi melalui fasilitas komplit dan terintegrasi, antara lain:
1. Cataract & Refractive Surgery Service (Cataract, LASIK & Keratoplasty)
2. Retina Service
3. Glaucoma Service
4. Contact Lens Service
5. Oculoplasty Service
6. Children Eye Care & Strabismus Service
7. Diabetic Service
8. Ruangan rawat inap yang eksklusif dan memadai.

"JEC @ Kedoya menjadi one-stop-solution untuk memperoleh layanan kesehatan mata secara tuntas, mulai tahap pemeriksaan, hingga operasi dan pemulihan; serta memberikan pilihan sarana konvensional sampai yang tercanggil dengan sokongan sumber daya manusia yang mumpuni dan teknologi terkini," ujar Dr. Darwan M. Purba, SpM, selalu Direktur Utama JEC @ Kedoya, sekaligus salah satu pendiri JEC.

Menurut Dr Purba, ada tiga layanan unggulan yang ditawarkan JEC @ Kedoya, yaitu Children Eye Care (layanan kesehatan mata anak), Bladeless Laser Cataract Surgery (operasi katarak tanpa pisau) dan 6 Dimension Z-LASIK (LASIK tanpa pisau dengan 6 dimensi).

Menjadi pelopor LASIK sejak 1997, JEC hingga sekarang sudah melakukan lebih dari 24.000 tindakan. Melalui JEC @ Kedoya, kini JEC menghadirkan teknologi terbaru.

"6 Dimension Z-LASIK merupakan metode pengoreksi refraksi (mata minus, plus, silinder dan prebiopia tercepat dan teraman di dunia. Saat dilakukan tindakan, meski mata pasien bergerak, sinar laser tetap bekerja di tempat yang tepat sehingga lebih aman," jelas Direktur Medik sekaligus Ketua Cataract & Refractive Surgery Service JEC @ Kedoya, Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM.


Sumber: http://health.detik.com/read/2013/02/02/193342/2159628/763/tak-perlu-ke-luar-negeri-jakarta-juga-punya-rs-mata-bintang-lima?l992203755