Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta kini lebih memfokuskan diri untuk mengurus partainya. Anis mulai enggan bicara mengenai konspirasi perkara suap daging impor dengan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

"Saya tidak memikirkan itu lagi sekarang, saya mengurus diri saya dulu dan partai untuk berbenah dulu. Fokus saya menjaga moral kader PKS dan kepercayaan umat yang sudah diberikan," kata Anis saat ditanya wartawan mengenai kasus Luthfi di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Sabtu (2/2/2013).

Siang tadi Anis memimpin rapat bersama pengurus. Rapat ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan terkait situasi internal partai pasca ditetapkan dan ditahannya Luthfi Hasan oleh KPK.


"Kita gunakan momentum untuk pembenahan. Alhamdulilah kita sudah selesai kerja maraton dan memberikan pengaarhan kepada pengurus PKS tentang langkah kita menghadapi masalah dan tahapan-tahapan kerja," tuturnya.

Dalam pidato politiknya kemarin (2/1) setelah diumumkan menjadi presiden partai, Anis menyebut ada konspirasi dalam perkara Lutfhi. "Yang dihadapi PKS adalah sebuah konspirasi besar yang ingin bertujuan hancurkan partai ini," ujarnya.

Tudingan konspirasi ini juga mengarah ke KPK. Tapi berita miring ini dibantah KPK. Juru bicara KPK Johan Budi menegaskan pengusutan kasus Luthfi berdasarkan bukti kuat. KPK tak mungkin main-main dan bergerak karena intervensi pihak lain.

"KPK tentu punya bukti yang signifikan untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka termasuk LHI. Kami tidak gegabah dan tidak berani menetapkan seseorang menjadi tersangka jika bukti-buktinya masih meragukan," jelas Johan kemarin.


Sumber:  http://news.detik.com/read/2013/02/02/201322/2159630/10/ogah-bicara-konspirasi-kasus-lutfhi-anis-matta-kini-fokus-jaga-moral-kader?9911012